2000 Janin Tak Berdosa Digugurkan di Klinik Aborsi Raden Saleh Jakarta Pusat

Sorotan24.com, Jakarta – Klinik aborsi ilegal yang berlokasi di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat terungkap, Selasa (18/8). Klinik illegal ini telah menggugurkan 2000 janin selama setahun beroperasi. Sebanyak 17 orang ditangkap dan dijadikan tersangka atas kejadian ini.

Polisi menemukan catatan jumlah pasien dalam 1 tahun terakhir, dimulai dari Januari 2019 sampai 10 April 2020 sebanyak 2.638 pasien aborsi. Berdasarkan catatan tersebut, diperkirakan bahwa klinik ini melakukan aborsi sebanyak 5 sampai 7 pasien dalam sehari.

Sebanyak 17 orang ditangkap dan dijadikan tersangka meliputi 6 orang tenaga medis, 4 orang berperan sebagai pengelola klinik, 4 orang bertugas sebagai antar jemput pasien, dan 3 orang lainnya adalah pasien yang melakukan aborsi.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan pasal yang berbeda-beda dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Dilansir dari kompas.com, Praktik klinik aborsi ilegal ini terbongkar saat polisi mengusut kasus pembunuhan pengusaha roti asal Taiwan, Hsu Ming-Hu (52), oleh sekretaris pribadinya berinisial SS (37).

 

Follow Us :

Leave a Reply

Your email address will not be published.