Ketua MPR: Penghapusan Premium dan Pertalite Tidak Tepat

Sorotan24.com, Jakarta – Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan bahwa penghapusan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Premium tidak tepat karena masyarakat Indonesia saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Rencana pemerintah yang ingin menghapus Premium dan Pertalite dinilai tidak tepat saat kondisi sedang sulit akibat pandemi Covid-19,” kata Bambang dalam keterangan tertulis, Jumat (3/9/2020).

Dilansir dari Kompas.com. Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk terlebih dahulu melakukan survei agar mendapatkan alternatif solusi yang lebih baik.

 

Ia juga meminta pemerintah jika ingin menghapus Premium dan Pertalite dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan kemampuan dan daya beli masyarakat. Jadi masyarakat dapat beradaptasi terlebih dahulu dengan menggunakan bahan bakar jenis lain yang lebih ramah lingkungan.

“Kami mendorong pemerintah dan Pertamina menetapkan strategi kebijakan dan langkah agar konsumen mau beralih ke BBM yang ramah lingkungan, dengan melakukan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat tentang produk BBM pengganti tersebut,” ujar Bambang.

“Dengan demikian agar masyarakat percaya jika penggunaan BBM baru tidak merusak mesin kendaraan dan harganya terjangkau,” lanjut Bambang Soesatyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.