Ratusan Pemuda Melakukan Aksi Damai Tolak PKI di Tanjung Priok, Disaat PSBB Total

Sorotan24.com, Jakarta – Diruas Jalan Sungai Bambu Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Menggelar aksi damai menolak Partai Komunis Indonesia (PKI), yang di lakukan oleh ratusan pemuda dan pelajar.

Dalam aksi damai tersbut, sejumlah massa membawa spanduk bertuliskan ‘Selamatkan NKRI’ dan Pancasila dari Paham Komunisme.’ Ada juga spanduk lain yang bertuliska ‘Pemuda dan Pelajar Jakarta Utara Tolak Tawuran.’.

Dilansir dari Antara, Ginting selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, “Semangatnya seperti tahun lalu, pemuda dan pelajar menolak kebangkitan paham PKI dan komunisme,”

Seperti diketahui, kegiatan aksi tolak PKI ini berlangsung dilaksanakan di tengah pandemic dan juga pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total Di Jakarta. Sebagian anggota massa aksi memang terlihat mengenakan masker. Namun kerumunan tetap terjadi.

Sebelumnya sudah tau bahwa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 11 Oktober 2020 mendatang.

Sekedar informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 88 tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Menangani COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.