Bos Honda: Marquez Kian Dekat Dengan Performa Terbaiknya

0
67
marc marquez honda_2
(Foto: MotoGP.com)

Sorotan24.com, Indonesia Dilansir sport.detik.com. Marc Marquez menunjukan penampilan yang menjajikan di MotoGP Austria 2021 sebelum mengalami crash. Bos Honda Alberto puig percaya Marquez kian mendekati performa terbaiknya.

Pada MotoGP Austria yang dilaksanakan akhir pekan lalu. Marquez memulai balapan dari grid kelima. Meskipun kurang diunggulkan, tapi rider asal Spanyol itu tampil bagus sepanjang berjalannya lomba

Marquez bahkan sempat memimpin balapan setelah menyalip Francesco Bagnaia di lima putaran terakhir, sebelum masuk pit untuk berganti motor karena hujan. Namun, Marquez mengalami crash di tiga putaran terakhir atau putaran keduanya menggunakan ban basah.

Pada akhirnya mantan juara dunia itu harus puas finish di posisi ke-15. Akan tetapi, Marquez sudah menunjukan progress terbaiknya di balapan-balapan terakhir.

“Sudah jelas, hasil akhirnya memang tidak bagus. Namun, kalau kita melihat balapannya Marc, kita bisa melihat bahwa sekalipun dia tidak diuntungkan, dia bisa bersaing dengan pebalap-pebalap terdepan di lintasan kering,” ujar Puig di Crash.

“Itu Penting untuk Marc Marquez dan juga sangat penting untuk Repsol Honda karena kami memahami bahwa dia kembali potensi yang sebenarnya,” lanjut dia.

“Kami meninggalkan Austria dengan tentu saja kehilangan potensi di motor RC213V, tapi kami secara konsisten bekerja untuk meningkat. Kami belum mencapainya tapi kami sedang menuju ke sana.”

Selanjutnya, Marc Marquez akan berlaga di MotoP Inggris 2021 pada 29 Agustus mendatang

Lalu, bagaimana klasemen juara dunia MotoGP setelah MotoGP Austria

Klasemen Juara Dunia Moto GP

Pos. Pembalap Poin Menang Podium
1 F. Quartararo

Yamaha

181 4 7
2 F. Bagnaia

Ducati

134 0 4
3 J. Mir

Suzuki

134 0 4
4 J. Zarco

Ducati

132 0 4
5 J. Miller

Ducati

105 2 3

 

6 B. Binder

KTM

98 1 1
7 M. Vinales

Yamaha

95 1 2
8 M. Oliveira

KTM

85 1 3
9 A. Espargaro

Aprilia

67 0 0
10 J. Martin

Ducati

64 1 3

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here