Falcon Script Hunt 2020 Siap Digelar! Para Sutradara Siap Menemukan Bakat-Bakat Terpendam

Sorotan24.com, Jakarta – Falcon Script Hunt 2020 siap menemukan bakat terpendam. Falcon Script Hunt merupakan event yang digelar Falcon Pictures untuk mencari bakat-bakat di bidang karya menulis skenario film. Nantinya 7 skenario yang terpilih akan difilmkan oleh 7 sutradara yang sekaligus menjadi juri. Selain itu, Event ini juga menyiapkan hadiah total sebesar Rp 350 juta.

7 sutradara yang menjadi juri Falcon Scrip Hunt 2020 adalah, Anggy Umbara, Fajar Bustomi, Rako Prijanto, Ifa Ifansyah, Danial Rifky, Indra Gunawan, dan Herwin Novianto.

 

Dalam kesempatan ini, Sutradara Anggy Umbara menjelaskan bahwa regenerasi penulis skenario bukan satu-satunya problem di industri film Indonesia. Tren saat ini mengarah pada Intellectual property. 

“Regenerasi itu satu hal. Jika melihat lebih detail, belum ada ruang leluasa untuk para penulis skenario cerita asli karena tren yang ada di industri film saat ini mengarah pada intellectual property,” Terang Anggy Umbara, dalam konferensi pers virtual “Falcon Script Hunt 2020” yang digelar Senin (7/9/2020).

Intellectual property adalah sumber lain yang lebih dulu populer yang kemudian diusung ke layar lebar. Sumber itu bisa berupa film klasik yang dibuat ulang, novel laris, cerpen viral, dan lain-lain. Namun jika cerita asli dicari, akan banyak ditemukan.

Fajar Bustomi sebagai salah satu juri mengaku sangat mendukung diadakannya event Falcon Script Hunt 2020.

” Ini bagus sekali untuk mencari bakat-bakat baru penulis skenario. Semoga bisa menjadi agenda rutin setiap tahun yang nantinya akan menghasilkan Penulis-penulis handal untuk perfilman indonesia,” ungkapnya

Indra Gunawan juga berharap dengan adanya event ini dapat memfasilitasi penulis yang berkualitas.

”Minimal, program ini bisa memfasilitasi penulis(baru) yang kesulitan dalam menyampaikan atau merealisasikan kedalam media film serta lahir ide-ide atau cerita baru yg lebih beragam atau melahirkan penulis-penulis baru,” jelasnya.

Lalu Danial Rifki menilai adanya event ini dapat memberikan penyegaran dalam dunia film Indonesia.

”Falcon Script Hunt adalah usaha penyegaran tema dengan mencari ide yang jernih dan orisinal. Mencari bakat-bakat pencerita yang belum muncul ke permukaan. Semoga memperkaya ragam tontonan kita,” ujarnya.

Diketahui Falcon Script Hunt 2020, sudah digelar sejak 1 September hingga 31 Oktober 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.