Film Tenet Laris di Bioskop Internasional, Berhasil Raup Hingga Rp3,6 Trilliun

Sorotan24.com, Jakarta – Film Tenet dilaporkan meraup keuntungan yang sangat tinggi. Walaupun penayangan di Amerika Serikat tidak melonjak naik karena Covid-19, namun film Tenet berhasil terbang tinggi di bioskop internasional.

Warner Bros, rumah produksi film Tenet ini mengumumkan pencapaiannya pada hari Minggu (20/09/2020). Mereka menerima laporan pendapatan akhir pekan yang mencapai US$200 juta atau sekitar 2,9 trilliun dari penjualan tiket di bioskop internasional.

Dikutip dari CNNIndonesia, menurut laporan The Hollywood Reporter Jepang menjadi salah satu negara yang menjadi sorotan karena menyumbang US$4,3 juta atau sekitar Rp63,3 milliar di pekan pertama pemutaran Tenet, mengalahkan penayangan ulang Dunkirk dan Interstellar.

Sumber : Instagram/tenetfilm

Sementara itu, China juga merupakan salah satu pasar terkuat Tenet dengan penjualan tiket mencapai US$5,6 juta atau setara dengan Rp82,4 milliar.

Setelah melaporkan lonjakan pendapatan sepanjang akhir pekan lalu, Warner Bros masih optimis bahwa film Tenet akan terus mengalami peningkatan karena bioskop di berbagai negara sudah mulai dibuka kembali.

Film Tenet memang menjadi perhatian karena film tersebut merupakan film Hollywood pertama yang diputar di bioskop pada masa pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.