IU Akan Gelar Mini Konser Selama 14 Jam

Sorotan24.com, Jakarta – Penyanyi solo asal Korea Selatan Lee Ji-eun atau biasa dikenal dengan nama IU akan menggelar konser mini selama 14 jam. Konser tersebut digelar di acara music Yoo Hee-yeol Sketchbook pada 18 September. Konser mini IU itu, dapat disaksikan secara gratis karena acara tersebut akan disiarkan di stasiun televisi KBS.

“Acara itu akan menampilkan mini konser spesial dari IU. Ia sudah tak sabar meramaikan panggung dengan lagu-lagunya,” kata tim produksi seperti dilansir Star News via Naver.

Jelang diselenggarakannya mini konser itu, staf dan juga IU meminta penggemar memberi tahu lagu yang ingin didengar saat konser. Tim produksi mengungkapkan IU telah menyelesaikan 13 rekaman lagu selama 14 jam untuk penampilannya pada 18 September. Beberapa lagu hit dari penyanyi bertubuh mungil tersebut seperti Good Day, BBIBBI, Blueming, dan Eight.

Mini konser tersebut digelar untuk memperingati debut IU di industri musik Korea Selatan selama 12 tahun lamanya. IU resmi debut sebagai penyanyi ketika berusia 15 tahun pada 18 September 2008. IU debut dalam acara musik M Countdown dengan single pertamanya ‘Lost Child’. Kemudian IU merilis mini album perdana, ‘Lost and Found’ pada 24 September 2008.

Berkat album tersebut, IU ditetapkan sebagai ‘Rookie of the Month’ oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Wisata Korea Selatan pada November 2008. Namun, album tersebut tak begitu laku di pasaran.

Karier IU pun tak didapatkan dengan instan. Dirinya sempat ditolak agensi besar seperti JYP Entertaiment. Namun saat ini, IU sudah dikenal diseluruh dunia. Terakhir IU merilis single kolaborasinya bersama Suga BTS yakni ‘Eight’ pada 6 Mei 2020. Selain itu. ia juga merambah ke dunia akting. Proyek akting terbarunya yakni bersama Park Seo-Joon dalam film ‘Dream’.

Leave a Reply

Your email address will not be published.