KPK Akan Langsung Usut Pihak Lain Yang Terlibat Kasus Djoko Tjandra

Sorotan24.com, Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengatakan bahwa pihaknya akan memantau kasus skandal Djoko Soegiarto Tjandra, Apabila ada temuan yang diduga melibatkan politikus lain seperti kabar yang beredar KPK bisa dan akan langsung mengusutnya.

“Jika ada nama-nama lain yang didukung oleh bukti-bukti yang ada, memiliki keterlibatan dengan perkara-perkara dimaksud, baik perkara Djoko Tjandra maupun perkara PSM, tapi tidak ditindaklanjuti (Kejagung atau Polri) maka KPK berdasarkan pasal 10A ayat (2) huruf (a) dapat langsung menangani sendiri pihak-pihak yang disebut terlibat, terpisah dari perkara yang sebelumnya disupervisi,” ujar Nawawi, Rabu (16/9/2020).

 

Nawawi mengatakan, dirinya telah menerima informasi terkait dugaan keterlibatan pihak-pihak lain dalam skandal Djoko Tjandra. Menurut Nawawi, pihaknya akan membuat tim untuk langsung mendalami informasi dan bukti yang diterima.

“Jadi kami akan lihat dan telaah data-data yang diberikan langsung oleh masyarakat ke KPK,” kata Nawawi.

Selain itu, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan bahwa KPK sangat terbuka jika ada informasi dari masyarakat terkait penanganan kasus Djoko Tjandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.