Maverick Vinales Tinggalkan Yamaha, Bergabung Aprilia

0
42
maverick vinales aprilia
(Foto: Yamaha MotoGP)

Sorotan24.com, Indonesia Dilansir dari medcom.id. Maverick Vinales sudah resmi bergabung dengan Aprilia Racing Team Gresini musim MotoGP 2022. Kabar ini disampaikan lansung oleh Aprilia Racing.

“Kami sangat senang mengumumkan penandatanganan Maverick Vinales, pembalap level top, salah satu talenta paling murni di kelas utama,” ucap CEO Aprilia, Massimo Rivola dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin 16 Agustus 2021.

Baca Juga : MotoGP Austria 2021: Rossi Nyaris Podium Ke-200

“Kami merasa terhormat untuk menyediakan Vinales semua keterampilan terbaik kami bersama dengan antusiasme dan semangat kami. Saya yakin bahwa, seperti Aleix, akan merangkul proyek dengan potensi besar,” lanjutnya.

Kepindahan Vinales ini bukan hal yang mengejutkan. sebelumnya nama Vinales sudah dikabarkan akan pindah ke Aprilia sejak pembalap asal Spanyol itu memutuskan akan hengkang dari Yamaha akhir musim ini.

Sebenarnya untuk kontrak Vinales dengan Yamaha masi berjalan hingga akhir 2022. Tetapi Vinales bersikeras ingin keluar dari Yamaha lebih awal.

Salah satu faktor Vinales ingin hengkang dari Yamaha karna ia tidak merasakan perkembangan yang baik bersama Yamaha.

Momen pengumuman Vinales bergabung dengan Aprilia sangat tepat, karena rider yang dijulakn Top Gun itu sedang mendapat skorsing oleh timnya saat ini Yamaha.

Yamaha menilai Vinales berpotensi merusak motor saat menjalankan balapan MotoGP Styria pekan lalu.

Follow Us
Instagram
 | Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here