Michael Schumacher Berjuang dengan Efek Kecelakaan Ski nya

0
60
michael schumacher
(Foto: totalprosports.com)

Sorotan24.com, Indonesia Dilansir id.motorsport.com. Presiden FIA, Jean Todt, selalu memberikan info tentang perkembangan kondisi Michael Schumacher. Legenda F1 itu sudah dalam kondisi sadar namun menanggung efek dari kecelakaannya.

Eks bos Schumacher selama waktunya di Ferrari itu, kerap meluangkan waktu untuk mengunjunginya. Schumacher seolah menghilang setelah mengalami ski, pada akhir desember tujuh tahun silam. Cedera parah yang dialaminya, bahkan membuatnya koma, sehingga memerlukan bantuan medis serus. Sejak saat itu ia tak pernah muncul ke public.

Baca Juga : Yamaha Resmi Menjatuhkan Skorsing Kepada Maverick Vinales

Kepada Bild, Todt memberitahu bahwa Schumacher dalam kondisi yang lebih baik, meskipun efek dari kecelakaan tersebut tidak bisa dihindari. Belum diketahui apa maksud dari efek tersebut. Ia memuji istri Schumi, dan tim dokter yang selalu sigap.

“Sejak kecelakaan saat ski, saya banyak meluangkan waktu untuk istrinya, Corinna. Dia wanita hebat yang tahu bagaimana memimpin keluarga,” tuturnya.

“Corinna tidak pernah mengharapkan hal seperti ini, tapi sayang sekali, itu terjadi. Dia tak punya pilihan. Terima kasih kepada pekerjaan para dokter dan bantuan dari Corinna, yang ingin Michael bertahan hidup.

“Dia tetap hidup tapi dengan konsekuensi. Sekarang, ia sedang berjuang dengan berbagai konsekuensi itu. Kami harap segala hal akan berkembang perlahan tapi tak terelakkan.”

Mantan pebalap Ferrari itu dirawat di sebuah klinik di Swiss, sebelum kembali ke rumahnya. Sebuah Rumor mengatakan bahwa Schumi dan keluarganya pindah ke Mallorca.

Hingga saat ini belum ada kabar dari orang – orang terdekat Schumacher, segala kondisi terkait Schumacher selalu ditutup rapat oleh keluarganya, maupun manajernya Sabine Kehm.

Dalam beberapa kesempatan, Todt selalu menunjukan rasa sayangnya kepada putra Schumacher Mick, yang sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh Todt.

“Mick adalah seseorang yang selalu menempati posisi istimewa dalam hati saya dan istri saya, Michelle,” Todt menandaskan.

Dukungan sangat diperlukan bagi pebalap asal jerman tersebut pada tahun debutnya di Formula 1 bersama Haas. Ia belum pernah berada di zona poin, meskipun selalu finish. Penampilannya cukup menjanjikan pada saat Hungarian GP, meskipun ada factor keberuntungan karena beberapa pebalap harus tersingkir karena mengalami kecelakaan pada lap pertama.

Lalu, bagaimana profil dari Michael Schumacher

Profil Michael Schumacher

michael schumacher_2
(Foto: Formula One)

Nama Lengkap  : Michael Schumacher

Lahir                : 3 Januari 1969 (umur 52) Hürth, Nordrhein-Westfalen, Jerman Barat

Tinggi               : 1,74 m (5,7 ft)

Berat                : 74 kg (163 pon)

Pencapaian:

  • Juara Dunia Formula Satu 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003 dan 2004
  • Pemenang Grand Prix Monako 1994, 1995, 1997, 1999 dan 2001

Penghargaan:

  • Peraih Legion of Honour 2010
  • Anggota FIA Hall of Fame 2017

Follow Us
Instagram
 | Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here