MotoGP Austria 2021: Rossi Nyaris Podium Ke-200

0
88
valentino rossi austria
(Foto: MotoGP)

Sorotan24.com, Indonesia Dilansir sport.detik.com. Valentino Rossi nyaris mendapatkan gelar Podium ke-200 di balapan MotoGP Austria 2021. The Doctor tidak menukar ban motor ketika hujan turun.

MotoGP Austria 2021 di sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021), menimbulkan suatu drama. Pada awal Start kondisi kering, ketika diakhir lap hujan pun turun.

Baca Juga : Juventus Menunda Negosiasi Perpanjangan Kontrak dengan Paulo Dybala

Lintasan yang basah membuat banyak pembalap kemabli ke pit mengganti ban. tetapi ada juga sebagian pembalap yang tetap menggunakan ban kering sampai finis.

Brad Binder podium pertama yang tetap menggunakan ban kering. Di posisi kedua dan ketika ditempati Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Valentino Rossi salah satu rider yang tetap menggunakan ban kering. The Doctor menyelesaikan dengan finis di posisi kedelapan.

Rossi sempat di posisi ke tiga pada dua lap terakhir ketika lima rider didepan mengganti ban motor. Momen itu di manfaatin oleh The Doctor.

Antusias para penonton naik ketika Rossi di posisi ketiga. Namun, dia gagal untuk pertahan kan posisi itu dan mengubur impoannya mendapatkan gelar podium ke-200 nya.

“Saya memutuskan untuk tidak berhenti karena hanya tersisa lima lap dan itu adalah pilihan tepat, sebab saya bisa memperbaiki posisi saya,” kata Rossi yang memulai race dari urutan ke-18, dilansir dari Crash.

“Pada titik tertentu saya berada di zona podium dan itu cukup seru! Namun dua lap terakhir menjadi sulit karena kami mendapat lebih banyak hujan,” dia menambahkan.

“Biasanya, Anda tidak akan pernah melanjutkan [dengan ban kering] seperti ini. Tapi hujan mulai sangat lambat dan jika anda masuk pit, anda kehilangan satu menit. Awalnya hanya Tikungan 3 dan Tikungan 6 yang basah, tapi sisanya masih kering. Jadi Anda bisa menjaga suhu yang baik di rem dan ban,”.

Follow Us
Instagram
 | Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here