Polri Temukan Ladang Ganja Di Aceh Seluas 10 Hektar, Langsung Dimusnahkan 48 Ton Ganja

Sorotan24.com, Jakarta – Ladang narkotika jenis ganja seluas 10 hektar, di Dasa Pulo Lamatuba, Seulimeum, Aceh, yang kembali ditemukan oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. Saat ditempat kejadian, lading ganjar tersebut langsung di musnahkan oleh Bareskrim Polri.

Kurang lebih ada sekitar 48 ton ganja yang dimusnahkan pihaknya di lokasi penemuan lading ganja tersebut, pembakaran ladang ganja itu berlangsung kemarin.

Wadir Tipid Narkoba Bareskrim, Kombes Pol Wawan Munawar mengatakan kepada wartawan, “Kita memusnahkan 48 ton ganja atau sekitar 300.000 batang ganja langsung di ladang seluas 10 hektar,”

Dari 10 hektar ladang ganja tersebut terdappat tiga titik lokasi ladang tersebut. Karena lokasi penemuan ladang tersebut berada di tengah hutan cukup jauh dari pemukiman warga, hal tersebut di ungkapkan oleh Wawan.

Tuturnya, “Lokasi perjalanan tiga jam dengan kendaraan dan berjalan kaki,”

Lebih jauh Wawan mengatakan ladang ganja yang dimusnahkan pihaknya disebutnya sudah siap panen. Umur tanaman ganja itu sekitar 4,5 bulan.

Kata Wawan, “Ganja yang dimusnahkan berusia empat sampai 4,5 bulan. Beberapa ganja sudah ada yang siap panen,”

Pihak Bareskrim Polri sendiri sudah memantau ladang ganja itu sejak awal bulan September 2020. Bareskrim menduga kuat ladang itu menjadi salah satu sumber peredaran ganja sepanjang tahun ini di Indonesia.

Ungkapnya, “Analisa pengungkapan peredaran ganja di Indonesia dalam 8 bulan terakhir, ada 2.285 kasus, 2.993 tersangka, 41 ton ganja. Sebagian pengungkapan tersebut mengarah ke sumber ganja salah satunya di Kecamatan Sielimeum, Kabupaten Aceh Besar,”

Leave a Reply

Your email address will not be published.