Sebanyak 27 Hotel di DKI Jakarta Dijadikan Tempat Isolasi Bagi Pasien Covid-19 OTG

Sorotan24.com, Jakarta – Sekjen Himpunan Perhotelan dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran mengatakan, ada sebanyak 27 hotel di wilayah DKI Jakarta yang akan dijadikan tempat isolasi mandiri bagi para pasien Covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Kita secara internal melakukan rapat konsolidasi untuk menanyakan siapa-siapa saja yang berminat. Posisi saat ini yang sudah ada 27 hotel,” ujar Maulana Yusran dalam konferensi pers yang digelar BNPB, Jumat (18/9/2020).

27 hotel yang akan menjadi tempat isolasi mandiri tersebut merupakan anggota PHRI, dan dari 27 hotel tersebut terdapat sekitar 3.700 kamar.

 

Yusran mengatakan, Alasan kenapa saat ini pihaknya masih fokus mencari hotel di wilayah DKI Jakarta karena saat ini DKI Jakarta posisinya sedang terdesak.

Sebelumnya, pemerintah meminta ketersediaan kamar sebanyak 3.000 kamar untuk ruang isolasi mandiri.

“Jadi kalau pemerintah kemarin mengatakan 3.000-an, saya rasa sudah cukup,” ungkap Yusran.

Yusran mengatakan, data mengenai 27 hotel yang telah disiapkan tersebut sudah diserahkan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“27 hotel tersebut sudah kami berikan ke Kemenparekraf,” terang Yusran.

Penyediaan akomodasi hotel untuk dijadikan tempat isolasi mandiri ini merupakan bentuk kerja sama dari Kemenparekraf dengan industry hotel serta Kemenkes.

Leave a Reply

Your email address will not be published.