Tak Cukup Mendali Perunggu Olimpiade, Ginting Ambisi Bawa Pulang Piala Thomas

0
53
anthony ginting olimpiade tokyo
(Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Sorotan24.com, Indonesia Dilansir dari sport.detik.com. Anthony Sinisuka Ginting tak puas dengan mendali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Ia ambisi bawa pulang piala Thomas ke tanah air.

Penampilan Ginting yang meraih mendali Olimpiade, jadi nilai plus untuknya masuk tim inti di kejuaraan beregu putra yang akan dilaksanakan pada 9-17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark.

Baca Juga : Bos Bordeaux Benarkan Soal Negosiasi Transfer Yacine Adli ke AC Milan

Ada Empat ajang yang akan menunggu Ginting setelah Multievent Olimpiade.

“Kami akan ada tur Eropa, Piala Sudirman, Thomas Cup, Denmark Open, dan France Open. Kurang lebih 1,5 bulan (kami akan ada) di Eropa,” kata Ginting dalam Live Instagram PBSI.

Ginting ambisi membawa pulang Piala Thomas cup. Indonesa terakhir kali juara ajang ini, 2002 di Guangzhou, China. Saat itu Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2.

“Pastinya saya pribadi mau banget bawa pulang Piala Thomas. Ini salah satu pertandingan bergengsi, tim juga, bukan hanya saya ada banyak teman-teman yang terlibat dalam satu pertandingan nanti. Jadi ingin memberikan yang terbaik dan dapat yang terbaik juga,” ujarnya.

“Lebih dipersiapkan lagi karena saya sudah beberapa kali masuk tim Thomas. Jadi diingat-ingat lagi apa yang membedakan pertandingan individu biasa dengan tim. dirasakan dan bayangkan lagi waktu pertandingan (sebelumnya) bagaimana agar persiapan teknis dan nonteknisnya lebih siap,” ungkap Ginting soal persiapannya.

Selain itu, Piala Thomas bakalan sangat berbeda dari kejuaraan sebelumnya. sebab, pertandingan dilaksanakan dengan sistem gelembung ( bubble) karna pandemi COViD-19

“Iya sih memang itu satu kendala juga karena sistem bubble, karantina bikin kita agak bosan. Biasanya ketemu orang, istilahnya cari angin lah, kalau bosan atau apa,” kata Ginting.

“Tapi balik lagi kita tidak boleh kalah dengan

keadaan karena ini dilalui oleh atlet lain. Mereka mengalami juga hal yang sama, bosan yang sama, tinggal bagaimana cara kita cari jalan keluar, cari solusi, karena mau pertandingan juga, jangan sampai hal-hal itu jadi alasan untuk dapat hasil yang jelek,” Ujar ginting.

Lalu, bagaimana biodata dari Thomas Cup

Biodata Thomas Cup

trofi_thomas_cup
(Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images)

Olahraga            : Bulu tangkis

Didirikan            : 1949

Jumlah tim         : 16

Juara terkini       :  Tiongkok (gelar ke-10)

Juara terbanyak  :  Indonesia (13 gelar)

Follow Us
Instagram
 | Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here