Tempat Tidur Untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Jakarta Tersisa 3.750

Sorotan24.com, Jakarta – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, saat ini tempat tidur untuk isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan di Jakarta dan Rumah Sakit Darurat (RSD) wisma Atlet Kemayoran tersisa 3.750 tempat tidur. Hal tersebut disampaikan oleh Doni setelah rapat bersama Presiden Joko Widodo secara virtual, Senin (28/9/2020).

“Total untuk tempat tidur ruang isolasi di DKI baik yang berasal dari RS rujukan Covid termasuk Wisma Atlet, semuanya 3.546 bed. Kita masih tersedia 3.546 bed di luar hotel yang sekarang dalam proses (untuk isolasi mandiri) di DKI,” kata Doni.

Dilansir dari kompas.com. Dari total 3.750 tempat tidur tersebut 1.040 diantaranya berada di rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta dan 2.506 tempat tidur lainnya berada di RSD Wisma Atle Kemayoran. Lalu untuk ICU terdapat 204 tempat tidur.

Doni mengatakan, pemerintah hingga kini terus berupaya untuk menambakan jumlah tempat tidur untuk isolasi mandiri para pasien Covid-19 dengan gejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Doni berharap tidak ada lagi penambahan pasien Covid-19 sehingga tempat tidur yang tersisa itu tidak terpakai dan tingkat okupansi rumah sakit terus menurun.

“Kita harap tidak bertambah lagi saudara kita yang sakit,” lanjut Doni.

Leave a Reply

Your email address will not be published.