Yamaha Resmi Menjatuhkan Skorsing Kepada Maverick Vinales

0
52
maverick vinales yamaha
(Foto: Getty Images/Marco Canoniero)

Sorotan24.com, Indonesia Dilansir bola.com. keputusan mengejutkan diambil Yamaha, mereka memutuskan untuk mengskors Maverick Vinales menjelang MotoGP Austria.

Partisipasi Maverick Vinales ditarik oleh timnya Monster Energy Yamaha, karena dianggap melanggar cara pengoperasian motor saat race MotoGP Styria, Minggu (8/8/2021).

Baca Juga : Piala Dunia 3×3: Indonesia Persiapkan Dua Tim

Sebelum mengambil keputusan, Yamaha menganalisa dahulu penampilan Vinales. Mereka menganalisis telemetri dan data motor yang dikendarai Vinales setelah balapan.

“Kesimpulan Yamaha adalah aksi sang pembalap berpotensi menyebabkan kerusakan signifikan pada mesin motor YZR-M1 miliknya yang bisa menyebabkan ancaman serius pada sang pembalap sendiri dan kemungkinan membahayakan seluruh pembalap lain di balapan MotoGP,” tulis pihak Yamaha, seperti dikutip dari situs MotoGP, Kamis (12/8/2021).

Yamaha juga memutuskan tidak akan menurunkan pengganti untuk Maverick Vinales pada MotoGP Austria.

Hubungan Yang Memanas

maverick vinales yamaha_2
(Foto: RUDY CAREZZEVOLI/YAMAHA MOTOR RACING SRL)

Insiden ini membuat hubungan antara Yamaha dan Vinales semakin memanas. Seperti diketahui, Vainales akan meninggalkan Yamaha di akhir musim ini.

Vinales memuntuskan hengkang meskipun ia sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2022. Dia memutuskan untuk mengakhiri kontraknya setahun lebih awal.

Pebalap asal spanyol itu kecewa dengan treatment Yamaha terhadap dirinya.

Dengan kejadian itu Vinales terancam tidak membalap hingga akhir musim. Namun, Yamaha belum memberikan statemen terhadap hal ini.

Follow Us
Instagram
 | Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here