Satgas: Kami Telah Menyebarkan Rapid Test Swab Antigen Sebanyak 2.500 Unit

Sorotan24.com, Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, Doni Monardo mengatakan, Satgas telah menyebarkan rapid test swab antigen sebanyak 2.500 unit ke puskemas yang berada di Tebet, Petamburan dan Megamendung.

Seperti dilansir dari detikcom. Ia juga mengarahkan masyarakat agar segera mendaftarkan diri ke RT/RW di wilayahnya untuk mendapatkan tes PCR tersebut secara gratis.

“Kami telah menyebarkan rapid test swab antigen sebanyak 2.500 unit kepada Puskesmas yang wilayahnya berpotensi terjadi peningkatan kasus seperti di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. RT dan RW di Tebet, Petamburan dan Megamendung dapat berkoordinasi dengan Puskesmas tersebut agar masyarakatnya segera mendapatkan Tes PCR dengan gratis,” jelas Doni dalam keterangan tertulis, Jumat (20/11/2020).

 

Doni memohon kesadaran kepada seluruh masyarakat di sekitar wilayah Tebet, Petamburan dan Megamendung  untuk melakukan tes PCR.

“Kami memohon kesadaran seluruh masyarakat di sekitar wilayah Tebet, Petamburan dan Megamendung serta mereka yang turut menjemput Habib Rizieq untuk melakukan tes PCR ini demi melindungi diri serta keluarga. Dengan melakukan tes PCR ini dapat memutus rantai penyebaran COVID-19,” kata Doni.

Lalu, jika dalam pemeriksaan tersebut ada yang dinyatakan positif Covid-19, maka dapat langsung melakukan isolasi di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah yaitu di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.