Cetak Sejarah Baru! BTS Berhasil Masuk Nominasi Grammy Awards 2021

Sorotan24.com, Jakarta – Beberapa waktu lalu, boygroup kenamaan Korea Selatan yaitu BTS pernah mengungkapkan salah satu mimpi besar mereka. Mimpi yang mereka idam-idamkan pun terwujud di tahun ini, BTS berhasil masuk dalam salah satu nominasi Grammy Awards 2021. Ajang penghargaan besar ini, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi boygroup yang dipimpin oleh RM ini.

Sebelumnya, BTS pernah tampil selama dua tahun untuk acara Grammy Awards. Mereka tampil sebagai presenter pada 2019 dan menjadi pengisi acara pada 2020 lewat kolaborasi bersama Lil Nas X menampilkan Old Town Road.

Soompi pernah mencatat bahwa album BTS tahun 2018, Love Yourself: Tear, dinominasikan di Grammy Awards 2019 untuk kategori Best Recording Package. Namun, nominasi ini ditujukan untuk art director dari album ini. Artinya, nominasi tahun ini menandakan pertama kalinya BTS dinominasikan untuk diri mereka sendiri. Diketahui, BTS sendiri sudah beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Grammy Awards.

Sumber : Twitter/BTS_twt

Hari Rabu, (25/11/2020) BTS resmi diumumkan menjadi salah satu nominasi Grammy Awards 2021 dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance. Pada kategori tersebut, BTS akan bersaing dengan One Day (J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy), Intentions (Justin Bieber ft. Quavo), Rain on Me (Lady Gaga, Ariana Grande), dan Exile (Taylor Swift ft. Bon Iver).

Berkat pengumuman mengejutkan tersebut, para member ikut merayakan keberhasilan mereka. RM bersama para member termuda Jimin, V dan Jungkook mengunggah video reaksi mereka saat menunggu pengumuman nominasi Grammy. Saking terkejutnya, mereka sontak berdiri dengan bangga dan senang.

Selain mengunggah video yang sama lewat Twitter resmi mereka, BTS juga merayakan hari bahagia tersebut lewat sebuah pesta sederhana yang disiarkan langsung lewat aplikasi V App. Tak lupa, BTS juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya, ARMY yang selalu mendukung mereka.

Setelah berhasil mencetak sejarah melalui single Dynamite, kali ini mereka menjadi boyband pertama asal Korea Selatan yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021 melalui kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Grammy Awards 2021 akan digelar pada 31 Januari 2021 pukul 8 malam waktu AS. Untuk para pemenang di setiap kategorinya juga akan diumumkan langsung saat malam puncak Grammy Awards 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.