Armand Maulana Pakai Teknologi Unik dalam Produksi Video Klip Be With You

Sorotan24.com, Jakarta – Penyanyi Armand Maulana mengeluarkan karya baru berupa single baru berjudul Be With You. Lagu tersebut juga dirilis bersamaan dengan video klip yang digarap oleh sutradara Upi Guava. Video klip tersebut mencuri perhatian karena teknologi yang dipakai dalam produksi video tersebut terbilang unik.

Bukan dirinya sendiri, melainkan aktor muda Bryan Domani yang dipilih sebagai bintang dari video klip bertemakan post-apocalypse itu. Video klip Be With You itu digarap Upi Guava dengan menggunakan teknologi produksi virtual bernama unreal engine.

Diketahui bahwa unreal engine merupakan teknologi imersif yang membuat visual yang tidak nyata menjadi terlihat seolah-olah benar-benar terjadi. Teknologi tersebut biasanya banyak digunakan dalam penggarapan film Hollywood.

“Saya belum pernah melihat ada yang menggunakan teknologi ini di Indonesia. Tentunya menggunakan teknologi untuk video klip Be With You butuh penyesuaian. Alat dipasang pukul 06.00 pagi dan selesai 15.00 sore. Setelahnya butuh kalibrasi selama lima hingga enam jam,” jelas Upi Guava dalam siaran pers, Jumat (27/11/2020).

Sumber : YouTube/Trinity Optima Production

Menurut Armand Maulana, Be With You sebenarnya adalah lagu yang telah lama ia persiapkan. Hanya saja, perilisan lagu itu terpaksa harus tertunda karena adanya pandemi Covid-19.

“Sebenarnya Be With You sudah sejak lama direkam. Namun karena pandemi, perilisannya mau tak mau tunda,” ungkap vokalis band Gigi tersebut.

Armand Maulana juga menjelaskan lagu tersebut sebagai lagu yang mudah ditangkap oleh pendengar.

 “Hook dan reff-nya enak banget. Vocal director-nya Irvnat, lalu penciptanya David Samdan Irwan Susanto,” sambungnya.

Dalam lagu ini, Armand merasa senang karena dapat bekerja sama dengan Tohpati, yang merupakan kawan lamanya sekaligus rekan sejawat sesama musisi. Ia mengharapkan lagu beserta video klip yang dirilis dapat menghibur serta menginspirasi para penikmat musik di Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.