Bunga Citra Lestari Kembali Rilis Mini Album, Ikut Tampilkan Sang Anak Sebagai Inspirasi

Sorotan24.com, Jakarta – Aktris sekaligus penyanyi, BCL atau Bunga Citra Lestari diketahui semakin mantap kembali menjalani karirnya sebagai penyanyi. Setelah mengeluarkan single 12 Tahun Terindah beberapa waktu lalu, kini Bunga Citra Lestari merilis sebuah mini album dengan judul Live At BCL’s Attic.

Karena masih dalam masa pandemi, mini album yang berisikan tiga lagu hits miliknya tersebut ia bawakan ulang secara live dari rumahnya. Tiga lagu itu direkam oleh dirinya sendiri selama menjalani karantina di masa pandemi. Lagu yang direkam ulang Bunga Citra Lestari antara lain Cinta Pertama (Sunny), Pernah Muda, dan Karena Ku Cinta Kau.

Bunga Citra Lestari memang sempat rehat sejenak setelah sang suami, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Februari 2020. Kepergian suaminya yang begitu mendadak itu membuat penyanyi yang juga aktris itu merasa perlu beradaptasi dengan keadaan saat ini. Hal tersebut pula yang menjadikan BCL merilis lagu 12 Tahun Terindah, yang ditujukan untuk mengenang sang suami.

Sumber : Instagram/bclsinclair

Menurut siaran pers, artwork dari mini album Live At BCL’s Attic yang menampilkan sosok anaknya, Noah, menggambarkan bahwa ia dan anaknya sama-sama sedang beradaptasi mengolah berbagai rasa yang muncul karena perubahan yang terjadi.

Bunga Citra Lestari juga tampil di malam penganugerahan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 semalam, Kamis (26/11/2020).

“Sebenernya nyanyi sih Cuma dari rumah, ini pertama kali ke panggung lagi. Deg-degan banget sih but I’m happy to be here dan aku bangga, aku kembali.” Ucapnya.

Dalam lagu 12 Tahun Terindah, Bunga Citra Lestari menuangkan rasa kesepian dan kebingungannya menjalani hari-hari sepeninggal kepergian suaminya.    Lirik dari lagu itu berangkat dari curahan hati Bunga Citra Lestari yang ia tuangkan dalam buku hariannya.

Bersama Ifa Fachir, Bunga Citra Lestari mengembangkan isi hatinya itu menjadi lagu. Tidak hanya Ifa Fachir, dalam lagu itu, Bunga Citra Lestari juga dibantu oleh Andi Rianto yang mengisi piano.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.