IDI Apresiasi Kinerja Ketua Satgas Penanganan Covid-19

Sorotan24.com, Jakarta – Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zubairi Djoerban mengapresiasikan kinerja Ketua Satgas Penaganan Covid-19 Doni Monardo dalam menangani Covid-19.

Seperti dilansir dari Kompas.com. Menurut dia, hal ini dikarenakan Doni Monardo selalu mengajak IDI setiap minggunya untuk mendengarkan berbagai laporan dari berbagai provinsi.

“Kinerja dari Pak Doni Monardo itu bagus sekali. Tiap minggu IDI diajak untuk mendengarkan laporan dari berbagai provinsi. Terinci, dari Kodam, Kepolisian, Dinas Kesehatan semuanya diminta melaporkan mingguan. Kan kalau lapor berarti ada aktivitas,” kata Zubairi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/12/2020).

Kinerja baik Doni, imbuh dia, juga menunjukkan bahwa kinerja pemerintah Presiden Joko Widodo terhitung positif dalam mengatasi pandemi.

“Ini juga menunjukkan dari Pak Jokowi dan menteri-menterinya bagus. Dinilai dari layanan kesehatan seperti rumah sakit, IDI, dan lainnya juga bagus. Bahkan di Jakarta khusus angka kematian paling rendah, positif rate-nya juga lumayan bagus, turun sampai sekitar antara 8-9 persen, nasional kan masih 14 persen lebih,” jelasnya.

Kemudian, ia mengatakan bahwa tes Covid-19 yang dilakukan saat ini antara 30.000-40.000 setiap harinya.

“Sudah dua bulan lebih pak Jokowi meminta tes itu 30.000, baru terlaksana beberapa minggu ini. Sebelumnya selalu di bawah itu. Sekarang-sekarang ini antara 30.000-40.000,” ujarnya.

Zubairi menekankan agar keseriusan pemerintah dalam menangani Covid-19, dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap harinya. Hal ini karena ia melihat masih banyak masyarakat yang lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.