Majalah TIME 2020 Tetapkan BTS Sebagai Entertainer of the Year

Sorotan24.com, Jakarta – Boygroup Korea Selatan, BTS dipilih menjadi sebagai Entertainer of the Year tahun ini oleh majalah TIME. Bagaimana tidak, hal tersebut dikarenakan pencapaian boygroup beranggotakan 7 orang tersebut yang semakin mendunia.

“BTS bukan hanya musisi K-Pop terbesar di tangga lagu. Mereka menjadi band terbesar di dunia-non stop,” kata TIME dalam tulisan Entertainer of the Year di laman mereka, Jumat (11/12). 

“BTS mencapai catatan tinggi yang diharapkan dari K-pop tradisional : pakaian yang kuat, koreografi yang segar dan video yang memukau.,” lanjut TIME.

Setelah perilisan lagu Dynamite, BTS berhasil memecahkan sejumlah rekor dengan salah satu lagu yang dirilis sebelum album BE.

Dynamite berhasil bertahan di puncak tangga Hot 100 selama beberapa minggu sejak debut pada Agustus. Kini pun lagu tersebut masih bertahan di 10 teratas tangga lagu itu.

Sementara untuk Life Goes On, jatuh ke nomor 28 setelah sempat menguasai Hot 100. Lagu yang menjadi lagu utama dalam album BE ini mencetak sejarah dengan menjadi lagu dengan sebagian besar berbahasa Korea pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100.

Life Goes On menjadi lagu ketiga BTS yang berhasil menguasai Billboard Hot 100 dan terjadi hanya tiga bulan setelah Dynamite menguasai tangga lagu populer tersebut.

Kesuksesan BTS pun masih terus berlanjut dengan memecahkan sejarah berhasil menembus nominasi Grammy Awards 2021. Mereka menjadi boyband pertama asal Korea Selatan yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021 melalui kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Bukan hanya di tangga lagu, TIME menyoroti dampak BTS di luar urusan musik, seperti kedekatan mereka dengan para penggemarnya, kemampuan mengerek nilai saham dari agensi mereka, membuat donasi untuk gerakan Black Lives Matter, dan kepedulian mereka dalam aksi sosial lainnya.

“Kami tidak yakin apakah kami benar-benar dihormati. Tapi satu hal yang pasti adalah [orang] merasa seperti, ‘Oke, ini bukan hanya semacam sindrom, ini fenomena’, “ kata RM.

“Kami hanyalah anak laki-laki kecil dari Korea yang suka bernyanyi dan tampil. Hanya itu,” pungkas RM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.