Second Lead Drama Start-Up, Ini Profil Kim Seon Ho

Sorotan24.com, Jakarta – Karakter Han Ji Pyeong dalam drama ‘Start-Up’ diperankan oleh Kim Seon Ho, saat ini tengah mencuri perhatian pecinta drama korea. Meski menjadi second lead, ketampanannya membuat karakter yang diperankan Kim Seon Ho berhasil menarik perhatian.

Kim Seon Ho lahir pada 8 Mei 1986 di Korea Selatan. Ia merupakan lulusan dari Seoul Institute of the Arts, jurusan broadcasting. Selama berkuliah, dirinya sudah terlibat dalam grup teater, ia juga sudah mempelajari akting dan penulisan naskah.

Aktor yang gemar mendaki Gunung Bukhan ini memiliki trauma dimasa kecilnya. Saat ia masih kecil, rumahnya pernah dirampok dan sang ibu sempat ditusuk dengan pisau oleh perampok yang bersembunyi dibawah tempat tidur. Ia pun mengalami trauma setelah kejadian tersebut. Ia merasa tidak nyaman jika seseorang berdiri dibelakangnya dan ia akan kesulitan bernafas jika berada ditempat yang ramai.

Aktor yang memiliki lesung pipi ini memulai debut akting pada awal tahun 2017 dalam drama KBS yang berjudul ‘Good Manager’ dengan peran kecil.

Sumber foto: Twitter/snflwrizz

Lalu di tahun yang sama, Kim Seon Ho membintangi drama komedi romansa yang berjudul ‘Strongest Deliveryman’. Kemudian, dirinya juga terlibat dalam drama ‘Two Cops’ yang tayang di MBC. Drama ini berhasil membuatnya mengantongi dua penghargaan di MBC Drama Awards 2017.

Pada tahun 2018, Kim Seon Ho berhasil mendapatkan peran utama dalam drama yang berjudul ‘You Drive Me Crazy’ bersama Lee Yoo Young. Kemudian ia membintangi drama sejarah, ‘100 Days My Prince’, sebuah drama sejarah yang berhasil memperoleh peringkat tertinggi pada televisi kabel.

Lalu pada tahun 2019, ia membintangi drama berjudul ‘Welcome to Waikiki 2’ dan ‘Catch The Gost’. Ia juga sempat muncul dalam drama yang dibintangi lawan mainnya Moon Ga Young, ‘Find me in Your memory’ sebagai cameo.

Pada tahun 2020, Kim Seon Ho semakin memikat hati penonton melalui perannya sebagai Han Ji Pyeong di drakor Start Up. Namun tak hanya memikat, peran tersebut rupanya juga membuat sejumlah penonton terkena sindrom second lead.

Sumber foto: indokimseonho

Kini ia sedang aktif muncul di variety show televisi dengan menjadi anggota tetap di musim keempat dari acara ‘2 Days 1 Night’ yang ternyata acara tersebut merupakan acara ragam pertama baginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.