DC Films Ambisius Saingi Marvel, Rencanakan Rilis Enam Film Sekaligus dalam Setahun

Sorotan24.com, Jakarta – Kabar mengejutkan datang untuk para penonton setia DC Films. Label film asal Amerika tersebut berencana merilis empat film untuk bioskop dalam setahun mulai 2022 dan dua film untuk rilis di layanan streaming HBO Max. Dengan begitu, secara total dalam setahun DC Films menargetkan hingga enam film.

Namun sayangnya, masih belum diketahui secara pasti film pahlawan super apa saja yang tayang mulai 2022 tersebut. Tetapi, dapat dipastikan film tersebut merupakan adaptasi dari DC Comics.

Selain itu, DC Films yang merupakan bagian dari Warner Bros. juga akan bekerja sama dengan sineas untuk mengembangkan cerita film. Seperti membuat serial yang rilis di HBO Max yang dimiliki oleh WarnerMedia.

Sumber : Twitter/EW

“Dengan setiap film yang kami tonton sekarang, kami berpikir, ‘Apa potensi dari lepasan (film yang bisa tayang di HBO) Max,” kata Presiden DC Films, Walter Hamada, dalam wawancara dengan The New York Times.

Bila rencana tersebut akan berjalan, DC Films akan menyaingi Marvel Studios yang merupakan bagian dari Disney. Pada tahun 2017 hingga 2019, Marvel Studios paling banyak merilis tiga film dalam setahun.

Marvel Studios menjadwalkan perilisan empat film setahun mulai tahun depan. Empat film tersebut adalah Black Widow, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Eternals, dan Spider-Man 3.

Kemudian mereka juga akan merilis empat serial pada 2021 di layanan streaming Disney+. Empat serial itu adalah WandaVision, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, dan What If…?.

Diberitakan Entertainment Weekly, proyek besar DC Films yang serupa dengan MCU adalah DC Extended Universe (DCEU). Waralaba ini dimulai pada 2013 dengan perilisan Man of Steel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.