Drama Mr. Queen Raih Rating Tinggi, Berhasil Kalahkan Start-Up

Sorotan24.com, Jakarta – Penayangan drama Mr. Queen nyatanya mencuri perhatian pecinta drama Korea. Hal tersebut dibuktikan dengan Mr. Queen yang tetap menempati posisi pertama di tengah persaingan ketat dengan tayangan dari stasiun televisi publik.

Berdasarkan data Nielsen Korea yang dikutip Soompi, Minggu (10/01/2021), episode Mr. Queen pada akhir pekan lalu meraih rating rata-rata nasional 12,1 persen dengan puncak 13,9 persen. Dengan capaian tersebut, drama Korea yang ditayangkan di stasiun televisi berbayar itu berhasil mengalahkan tayangan-tayangan lain di TV nasional.

Penonton Mr. Queen juga meraih rating tertinggi sepanjang sejarah di antara demografi kunci, yaitu usia 20-49 tahun dengan rata-rata nasional 7,5 persen dan puncaknya di angka 8,5 persen.

Sumber : Twitter/CJnDrama

Berdasarkan Nielsen Korea,  Drama yang tayang perdana pada 12 Desember 2020 juga meraih rating yang tinggi, yakni 8 persen. Capaian itu mengalahkan Start-Up.

Mr. Queen pun menempati posisi kedua drama akhir pekan dengan perolehan rating tertinggi untuk episode pertamanya. Posisi pertama hingga kini masih dipegang Mr. Sunshine dengan 8,9 persen pada 2018.

Setelah itu, rating drama Mr. Queen terus meningkat. Kisah dalam Mr. Queen memang dianggap unik sehingga menarik perhatian penonton.

Secara garis besar, Mr. Queen mengisahkan jiwa seorang laki-laki di zaman modern yang tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi dinasti Joseon. Kejadian itu dimulai dengan latar belakang waktu masa kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.