Wagub DKI Sebut TPU Srengseng Sawah Mulai Digunakan Untuk Pemakaman Pasien Covid-19

Sorotan24.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Srengseng Sawah Jakarta Selatan mulai aktif digunakan sebagai tempat pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Seperti dilansir dari Kompas.com. “Di Srengseng Sawah juga sudah siap sudah mulai dari kemarin sebagian jenazah dari penderita dikuburkan di Srengseng Sawah,” ujar Ariza saat ditemui di lobi Lotte Mart Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021).

Ariza menuturkan, TPU Srengseng Sawah digunakan sebagai tempat pemakaman jenazah pasien Covid-19 karena TPU Tegal Alur dan Pondok Ranggon sudah penuh.

Ia juga menurutkan, Pemprov DKI Jakarta akan tetap mengupayakan adanya lahan baru untuk tempat pemakaman Covid-19 di DKI Jakarta.

“Prinsipnya kami pemerintah DKI Jakarta menyiapkan tempat pemakaman bagi masyarakat umum maupun penderita Covid kami siapkan,” kata dia.

Penyiapan lahan terdekat yang dijanjikan Pemprov DKI Jakarta adalah lahan di Rorotan untuk dijadikan pemakaman Covid-19.

Kapasitas di Rorotan sebanyak 1.500 petak makam.

“Kami sediakan di Rorotan,” kata Ariza.

Leave a Reply

Your email address will not be published.