F1 2021: Lewis Hamilton Yakin Masih Dapat Salip Verstappen, Karena Hal Ini…

lewis hamilton

Sorotan24.com, Indonesia – Dilansir dari Sport.detik.com, Lewis Hamilton sudah tidak menang di empat balapan terakhir Formula 1 2021. Tetapi juara dunia tujuh kali itu tidak pernah menyerah untuk mengejar poin dari Max Verstappen.

Pada GP Styria, yang diadakan pada Minggu (27/6) lalu, Lewis Hamilton hanya berhasil finis dengan posisi kedua di belakang Verstappen, yang sejak start selalu berada di posisi terdepan. Dan hal itu membuat perolehan poinnya semakin berbeda jauh dan tertinggal sejak disalip Verstappen pada GP Monako akhir Mei lalu.

Baca Juga : Piala Eropa 2020: Masuknya Jack Grealish Membuat Inggris Menang Atas Jerman

Sampai saat ini, Hamilton berada di posisi kedua klasemen pebalap dengan poin yang sudah ia dapat sebanyak 138 poin, sedangkan Max Verstappen memimpin dengan hasil poinnya sebanyak 156 poin. Tidak hanya itu Hamilton yang puasa kemenangan, Mercedes pun juga melakukannya.

Tidak berhasil untuk menang di empat seri terakhir menjadi pertama kalinya dialami Mercedes sejak era mesin turbo hybrid dimulai pada 2014. Red Bull-Honda berhasil mendapatkan dan menyapu bersih empat kemenangan itu, tiga lewat Verstappen (GP Monako, GP Prancis, dan GP Styria) serta sekali lewat Sergio Perez (GP Azerbaijan).

Power unit yang baru sejak GP Prancis, ditambah perubahan di area wing pada mobil membuat Red Bull kian dominan belakangan ini, khususnya di lintasan lurus. Hamilton menyadari keuntungan yang didapat Verstappen, sementara Mercedes menahan proses pengembangan mobil musim ini.

Tetapi pebalap asal Inggris itu tidak mau menyerah sejak awal. Ia yakin di 15 seri yang masih tersisa, masih ada kesempatan untuk menyalip Red Bull, terutama Verstappen.

max verstapen
(Photo: Getty Images/Bryn Lennon)

“Kami masih memiliki banyak balapan tersisa, kami harus terus menekan. Kami juara dunia dan kami masih bisa memperbaiki diri, jika kami betul-betul fokus,” ungkap Hamilton.

“Tapi jika kami tak mengembangkan mobil kami di sisa musim, inilah hasil yang akan kalian lihat (Mercedes kalah) karena performa mereka betul-betul meningkat di beberapa balapan terakhir,” jelasnya.

Seri F1 selanjutnya masih akan dilakukan di Red Bull Ring, kali ini dengan nama GP Austria 2021, yang akan dilakukan pada Minggu (4/7) yang akan datang.

Follow Us
Instagram
 | Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published.