Goa Bangkang, Keindahan Dramatis Cahaya Tuhan

Picture1

Sorotan24.com – Indonesia Goa Bangkang merupakan keindahan yang berada di Lombok ini memang belum terlalu terkenal, tetapi destinasi ini memiliki keindahan alam yang indah dan juga memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisata yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Goa yang dikenal sebagai dengan salah satu goa denga spot foto yang unik dengan memancarankan panorama Goa Bangkang. Goa yang sering disebut juga dengan Goa Gale-gale oleh masyarakat sekita ini terletak di Desa Prabu, Pujut, Lombok Tengah.

Lokasi yang berada di sekitar pantai Kuta Lombok ini sangat muda di akses karena berada tepat di sisi jalan utama. Disekeliling goa juga terdapat perbukitan hijaun dan hutan yang ditumbuhi banyak pepohonan dan tumbuhan lainnya.

Daya tarik yang ada di tempat ini yaitu objek spot foto goa yang dimana langit-langitnya goa ini dimasukin oleh sinar matahari sehingga menampakan seperti cahaya turun dari langit, dan itulah keunikan yang muncul dan berada ditempat ini, yang dimana muncul julukan cahaya tuhan.

Picture2

(sumber foto : backpackerjakarta.com)

Pintu masuk dan langit-langit goa ini cukup tinggi jadi anda akan merasa lega dan tidak sesak saat memasuki goa ini, didalam goa ini juga terasa cukup sejuk. Dan jangan khawatir untuk pencahayaan di dalam goa ini juga cukup, tidak begitu terang dan tidak begitu gelap.

Goa yang terdiri atas dua bagian ini, yaitu bagian atas dan bawah. Di ruangan bawah terdapat ruangan yang cukup luas dan untuk dibagian atas yang dimana terdapat lokasi cahaya tuhan, dan untuk mendapatkan foto terbaik disini kamu harus menunggu momen datangnya sinar matahari yang memasuki celah langit-langit goa.

Baca Juga : Indahnya Pesona Danau Toba

Kamu juga bisa menyusuri goa ini dengan di temani warga setempat atau pemandu yang sudah memahami jalur di Goa Bangkang ini, agar kamu tidak tersesat didalam goa ini. Dan jika kamu ingin mengeksplor goa ini juga disarankan membawa peralatan dan perlengkapan yang lengkap, karena didalam goa tersebut kita tidak bisa prediksi kondisinya, sehingga kamu harus berhati-hati dan siap siaga.

Dan juga yang harus kamu ketahui untuk kamu yang ingin memasuki goa ini baiknya kamu memakai masker karena goa ini menjadi tempat tinggal bagi kelalawar sehingga tercium aroma busuk yang berasal dari kotoran tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.