Reshuffle kabinet, PKB: Dengarnya Begitu

Reshuffle kabinet, PKB Dengarnya Begitu

Dilansir Dari CNN INDONESIA.COM, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku mendengar informasi seputar reshuffle atau perombakan kabinet Presiden Joko Widodo mendatang.

Fawaid mendengar selentingan informasi bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) bakal mendapatkan kursi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam kocok ulang kabinet nanti.

“Dengernya gitu (reshuffle tanggal 15 Juni), kita tunggu aja,” kata Daniel saat dihubungi, Senin (13/6/2022).

Saat ditanya dari mana informasi reshuffle tersebut, Anggota Komisi IV DPR ini mengaku mendengar dari berbagai sumber. “(Mendengar dari) Berbagai pihak,” aku legislator daerah pemilihan Kalimantan Barat I ini.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan belum ada pemberitahuan resmi kepada pihaknya soal rencana Jokowi melakukan reshuffle atau kocok ulang kabinet ada 15 Juni 2022 hingga saat ini.

“Kami juga sudah mendengar dari teman-teman media, khususnya bahwa 15 [Juni] akan ada reshuffle. Berhubung itu datang dari teman-teman media, ya tentu kami tidak bisa mengonfirmasi, apalagi dalam hal ini belum ada pemberitahuan secara resmi kepada PAN,” kata Eddy kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senin (13/6).

Adapun pertimbangan mengenai perlunya dilakukan reshuffle, Pratikno menjelaskan, saat ini ada banyak sekali permasalahan yang perlu penanganan cepat, kondisi ekonomi global pun sangat dinamis, juga masalah pandemi Covid-19, sehingga pemerintah harus sangat responsif, antisipatif dan fokus kerja.

“Kita kan fokus ini banyak sekali permasalahan yang harus ditangani secara cepat. Ekonomi global. Sangat dinamis. Kita harus sangat responsif. Pandemi kita juga harus antisipatif. Jadi kita fokus kerja,” katanya.

Baca Juga: Resmi Desain Dasar Gedung Istana IKN Nusantara Selesai

Follow Us
Instagram
 | Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published.