Fenomena Alam Gua Es Mandenhall Yang Menakjubkan Berlokasi di Alaska

Fenomena Alam Gua Es Mandenhall

Sorotan24 – Fenomena alam Gua Es Mendenhall yang menakjubkan berlokasi di salah atu daerah kutub es paling dingin di dunia menyimpan keindahan dan fakta menarik yang perlu untuk diketahui.

Gua Es
(Unsplash.com)

Goa Es Mendenhall merupakan salah satu fenomena alam yang terjadi di Alaska, Amerika Serikat. Area Gua Es Mendenhall merupakan keseluruhan glester yang meliputi sepanjang 19 Kilometer, dengan letaknya berada di Lembah Mendenhall dekat dengan Kota Juneau, Tenggara Alaska. Glester Mendenhall merupakan kawasan konservasi yang termasuk ke dalam Mendenhall Glaciar Recreation Area da Hutan Nasinal Tongass.

Keseluruhan Gua ini ditutupi dengan es yang dapat diakses dengan menggunakan perahu. Untuk melihat Gua Es Mendenhall ini terlebih dahulu mendaki bukit glester es, karena letak Gua yang berada di Bawah Glester Mendenhall. Ketika memasuki Gua Es Mendenhell, Anda akan dibuat takjub dengan keindahan sekitar Gua yang ditupi oleh es, sehingga suasana di dalam seperti berada di alam yang berbeda. Di dalam Gua ini, Anda dapat melihat aliran air yang mengalir indah dari atas langit-langi yang tampak seperti terowongan kaca, terdapat batu es yang bewarna kebiruan, dan air terjun kecil yang indah.

Fenomena Gua Es Mendenhall ini dapat terancam akibat pemanasan global yang terus berlangsung hingga saat ini. Untuk itu sebagai manusia perlu untuk menjaga kelestarian lingkungan agar dapat mencegah pemanasan global yang semakin meningkat.

Sumber : merdeka.com

Baca juga : 3 Alasan Mengapa Indonesia Menjadi Tujuan Destina Impian Turis Asing

Follow Us
Instagram | Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published.