Presiden FIFA : Sepakbola Bukan Prioritas Vaksin Covid-19

Presiden FIFA : Sepakbola Bukan Prioritas Vaksin Covid-19

Sorotan24.com, Jakarta – Dalam sebuah konferensi pers, Senin (1/2/2021), presiden badan sepak bola internasional (FIFA), Gianni Infantino, mengatakan bahwa pemain sepak bola seharusnya tidak dianggap sebagai prioritas penerima vaksin Covid-19.

 

Sejumlah negara yang telah memulai vaksinasi atlet dan  berencana melakukannya sebelum Olimpiade Tokyo 23 Juli 2021, pun menuai kritik.

 

“Prioritas vaksin tentu saja adalah orang-orang yang berisiko dan untuk petugas kesehatan. Ini sangat jelas dalam pikiran kami. Saya tidak menganggap pemain sepak bola sebagai kelompok prioritas dalam hal ini, ” kata presiden FIFA dikutip dari Reuters.

 

“Tentu saja untuk alasan keamanan, dalam konteks bulan-bulan mendatang, dalam konteks kompetisi dan perjalanan internasional, vaksinasi mungkin direkomendasikan di beberapa titik dan Olimpiade, tentu saja, hanya di musim panas.”

 

Baca Juga: Klopp : Van Dijk Bisa Bermain Musim Ini Menunggu Keajaiban Datang

 

“Tapi semua ini akan terjadi, tentu saja, dengan menghormati tatanan distribusi yang telah ditetapkan. Ada orang yang berisiko dan orang-orang ini harus mendapat prioritas tentunya dan itu bukan pemain atau ofisial sepak bola,” tuturnya.

 

Kendati begitu, Infantino percaya bahwa stadion akan penuh pada Piala Dunia 2022 di Qatar yang dihelat bulan November dan Desember.

 

“Saya sangat, sangat yakin itu (Piala Dunia) akan luar biasa, akan memiliki keajaiban yang sama, menyatukan dunia. Kami akan kembali ke tempat kami seharusnya,” katanya.

 

“COVID akan dikalahkan saat itu. Jika dalam waktu 2 tahun kita belum sampai ke sana, kita semua akan punya masalah yang lebih besar dari Piala Dunia.”

 

Follow Us :
Instagram | 
Twitter

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.